Ajakan damai untuk tetap menjaga persaudaraan menggema di Kabupaten Tapin setelah pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan berakhir.

Seperti yang dilakukan Laskar Macan Asia (LMA) Kabupaten Tapin yang menyebar puluhan spanduk berisi ajakan kepada masyarakat agar menjaga kondusivitas usai PSU Pilgub Kalsel.

"Ada 20 spanduk disebar pada titik sentral seperti di Kecamatan Binuang, Kecamatan Tapin Selatan, Kota Rantau dan Kecamatan Lokpaikat dengan harapan masyarakat dapat melihat dan memahaminya," kata Ketua DPC LMA Kabupaten Tapin Ahyad.

Kegiatan pemasangan spanduk dilakukan oleh anggota DPC LMA Tapin dan didampingi Pembina DPC LMA Tapin H Noor Jumaidi.

Terdapat dua tulisan di spanduk tersebut yang isinya ajakan damai karena Pilgub telah usai dan menjaga persaudaraan tetap yang utama serta tulisan siapapun Gubernurnya dan apapun pilihannya orang Banua tetap bersaudara.
 
Laskar Macan Asia (LMA) Kabupaten Tapin yang menyebar puluhan spanduk berisi ajakan kepada masyarakat agar menjaga kondusivitas. (ANTARA/Firman)


Sementara Kanit 2 Subdit Kamneg Dit Intelkam Polda Kalsel Kompol M Sukar mengapresiasi upaya yang dilakukan Laskar Macam Asia Kabupaten Tapin untuk menjaga kondusifitas Banua.

Menurut dia, peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga kamtibmas. 

"Situasi sekarang sudah kondusif, untuk itu mari dijaga sampai gubernur dan wakil Gubernur Kalsel dilantik. Persaudaraan tetap utama agar Kalsel damai dan tentram," katanya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021