Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry menerima kunjungan silaturahmi dan koordinasi Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Barabai, Darius Tarigan, bersama Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi, bertempat di ruang kerja bupati.

Ia mengatakan, berterima kasih kepada Kepala KPPN beserta rombongan atas kunjungan silaturahmi dan koordinasi ini, agar kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dan KPPN bisa terus berlangsung baik dalam rangka meningkatkan sinergi.

Baca juga: Efran : Peringatan HANI momentum semua pihak bantu pemberantasan narkoba

"Kami juga akan mendukung dan melaporkan kepada KNNP, apabila nantinya ada OPD-OPD yang mendapat kendala atau lambat dalam memproses penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dan Dana Desa," katanya, Selasa (29/6).

Kepala KPPN Barabai, Darius Tarigan, mengatakan dirinya adalah Kepala KPPN Barabai yang baru dilantik Pimpinan Kementerian Keuangan terhitung sejak tanggal 24 Mei 2021 lalu, kunjungannya selain untuk menjalin silaturahmi, juga bertujuan menyampaikan laporan perkembangan penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa tahun 2021.

Baca juga: Pemkab HSS dan TTI kerjasama pasarkan beras sehat produksi lokal

"Sampai saat ini progressnya masih baik, jadi semoga sinergi yang sudah terjalin baik antara KNNP Barabai dan Pemkab HSS dapat terus berlanjut," katanya.

Ditambahkan dia, supaya dengan sisa waktu yang ada dapat maksimal dipergunakan, sehinggga penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa bisa berjalan tuntas 100 persen, termasuk untuk di Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021