Ribuan warga masyarakat di Kabupaten Balangan mengikuti vaksinasi massal COVID-19 ditiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) seluruh kecamatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan. 

"Sangat luar biasa antusias yang ditunjukan oleh warga masyarakat Balangan dengan mengikuti vaksinasi massal ini, sampai-sampai Nakes sendiri kewalahan melayani warga yang ingin melakukan vaksinasi," terang Bupati Balangan Abdul Hadi, saat melakukan peninjauan vaksinasi di Puskesmas Paringin dan Puskesmas Parsel, Senin.

Dia melanjutkan, kami sendiri telah mendatangi Puskesmas Paringin dan Puskesmas Paringin Selatan, selain melakukan peninjauan juga memberikan semangat dan motivasi kepada para Nakes kita yang bekerja tanpa lelah melayani masyarakat Balangan.

Selain itu, ucapnya, yang tidak kalah penting adalah kami juga ingin memastikan bahwa target vaksinasi warga masyarakat kita di Balangan tercapai sesuai target yang telah ditetapkan.

"Vaksinasi sendiri dilakukan setiap hari pada jam kerja di Puskesmas, dan semua Puskesmas pun melakukan pelayanan tersebut di bawah arahan Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan," ucapnya.

Selain didukung Dinas Kesehatan, pelaksanaan vaksinasi juga didukung oleh Polres Balangan dan Kodim 1001/HSU. Yang tentunya kegiatan ini sebagai upaya Satgas COVID-19 untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di Kabupaten Balangan. 

Berdasarkan data di lapangan, sampai saat ini warga masyarakat Balangan yang telah mengikuti vaksinasi massal sebanyak 1.231 dalam satu hari, yang tersebar dibelasan tempat tiap Puskesmas dan rumah sakit.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021