Cabang Olahraga(Cabor) dayung Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus memantapkan persiapan atlet yang bertanding di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan(Kalsel) pada bulan Juli 2021, dengan menargetkan meraih emas.

Pelatih cabor dayung, Yantoni, di Kandangan, Kamis (24/6), mengatakan sudah konsen memantapkan fisik dan teknik para atletnya, diakui persiapan latihan yang kerjakan latihan dan difokuskan ke atletnya masih tetap pemantapan latihan fisik dan pemantapan teknik keseimbangan di perahu saat mendayung.

Baca juga: "Om Zack" kembangkan daya tarik wisata HSS

"Serta melatih daya tahan atlet pada saat mendayung, dengan cara menambah jarak latihan," katanya, saat memberikan keterangan disela kegiatan pelatihan para atlet yang akan berkompetisi dalam POPDA mendatang.

Dijelaskan dia, untuk latihan daya tahan dan kekuatan tarikan untuk mendayung dalam tahun ini tentu ditujukan untuk meraih target agar bisa lebih baik daripada tahun kemarin, yang meraih perak dan dengan peralatan seadanya tetap untuk optimis dapat meraih emas.

Baca juga: Bupati HSS buka wisata Loksado

Tim dayung HSS melakukan latihan dalam seminggu sebanyak empat kali di hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu, dan latihan ini pun sudah dilakukan sebelum program-program POPDA yang dicanangkan Disporapar HSS, yaitu pada bulan Maret hingga Juli nanti, tapi persiapan pihaknya sudah terdahulu dari Desember tahun 2020 lalu.

Adapun lima atlet cabor dayung dari HSS yakni, Akhmad Gusnaidi di Kayak Single Putra 1000 meter, Riduan di Canoe Double Putra 1000 meter, Musthafa di Canoe Single Putra 1000 meter, Ramadhan di Canoe Double Putra 1000 meter dan terakhir Muhammad Ridani di Kayak Single Putra 1000 meter.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021