Sebanyak 160 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti vaksinasi COVID-19, di aula rutan setempat.

Kepala Rutan Kandangan, Jeremia Leonta, Sabtu (26/6), di Kandangan, mengatakan vaksinasi ini merupakan kerjasama dan sinergi bersama Polres HSS dan Dinas Kesehatan Kabupaten HSS.

Baca juga: Penandatanganan nota kesepahaman, Pemkab HSS siapkan tanah pemindahan Rutan Kandangan

"Meningkatnya kasus COVID-19 di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa, memicu kami juga untuk bergerak dan bekerjasama Polres HSS dan Dinkes HSS guna mencegah kluster baru di rutan," katanya, saat memberikan keterangan.

Dijelaskan dia, dengan vaksinasi tahap satu diberikan pada 160 WBP akan mampu mengurangi resiko penyebaran COVID-19, juga menjadi upaya bersama pemerintah daerah melalui Dinkes HSS, Polres HSS untuk sama-sama fokus dalam pencegahan penyebaran kasus COVID-19.

Baca juga: 45 petugas Rutan Kandangan ikuti vaksinasi COVID-19 kedua

Tak lupa, ia mengucapkan terimakasih kepada Polres HSS  dan Dinkes HSS yang telah membantu kegiatan vaksinasi kepada warga binaan, karena mereka memiliki kerentanan untuk terpapar COVID-19.

"Saya selaku kepala rutan, harus mengambil langkah antisipatif yang tepat agar tidak terjadi penyebaran COVID-19, baik kepada pegawai dan juga warga binaan kami," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021