Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Karang Bintang, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, gelar lomba fashion show dihalaman sekolah setempat.


"Ada 540 siswa dan 20 dewan guru serta staf Tata Usaha (TU) di sekolah kami, dan mereka sangat antusias untuk mengikuti acara tersebut", kata Kepala Sekolah SMPN 1 Karang Bintang Kusno, melalui Wakasek Kesiswaan Sudarmana di Balulicin, Salasa.

Dikatakan, jumlah hadiah yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah secara keseluruhan sekitar 650 ribu, dan nantinya hadiah tersebut akan dibagikan kepada pemenang lomba.

"Selain lomba fashion show juga dilaksanakan lomba menari, cipta puisi, dan lomba merias tanpa cermin," katanya.

Adanya perlombaan ini di laksanakan dengan tujuan untuk memperingati pahlawan indonesia RA.Kartini, yang dikenal dengan jiwa pemberaninya melawan penjajah dalam memperjuangkan hak sebagai wanita untuk hidup merdeka dari para penjajah.

Selepas dari itu lanjut Darmana, tujuan memperingati hari RA.Kartini, yakni untuk memberikan penghormatan terhadap para pejuang Bangsa indonesia yang sudah berjasa membela untuk merdekakan negara ini dari para penjajah, katanya.

Salah satu siswa SMPN 1 Karang Bintang Nurita, merupakan peserta lomba tersebut mengakui, bahwa dirinya sangat berantusias untuk memeriah acara tersebut.

Nurita mengatakan, sebelum mengikuti perlombaan tersebut, dirinya menyematkan kesalon menyewa pakaian dan menghias diri mengikuti perlombaan fashion show.

Dia berharap, dalam perlombaan ini pihaknya mampu memenangkan perlombaan yang di ikutinya, untuk mendapatkan hadiah yang sudah di siapkan oleh panitia.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015