Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar rapat koordinasi terkait penyampaian informasi dan urun rembuk persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI dan Peparprov IV,  di Ruang Rakat Mufakat Setda Kabupaten HSS.

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, di Kandangan, mengatakan bahwa persiapan yang matang harus dilakukan sejak dini, agar sukses dalam  penyelenggaraan dan prestasi.

“Kita sebagai penyelenggara perlu mempersiapkan diri, dengan memperhatikan apa saja yang perlu dilakukan dan apa saja yang perlu dipersiapkan, demi menggapai sukses pelaksanaan dan sukses prestasi," katanya, saat memimpin rapat beberapa waktu lalu.

Baca juga: Persiapan Porprov XI, Wabup HSS tekankan tiga kunci sukses pelaksanaan

Dijelaskan dia, apabila ada hal-hal yang berkenaan penambahan, peningkatan, maupun perbaikan kualitas proyek fisik untuk bisa diperhatikan dan ditangani dengan serius.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Hemansyah menyatakan sangat mengapresiasi semangat jajaran Pemkab HSS yang dipimpin Bupati Achmad Fikry, dalam mempersiapkan venue-venue yang akan digunakan dalam multi event Provinsi Kalsel tersebut.

Menurut dia, pihaknya sangat bangga melihat jajaran Pemkab HSS yang sangat bersemangat untuk menyambut Porprov XI 2021 dan Peparprov, dengan memacu penyelesaian dan rehab venue-venue yang akan dipergunakan.

Baca juga: Video-Dana operasional sekretariat cabor dan penjaringan atlet Porprov XI diserahkan

"Ada beberapa fasilitas yang mulai sekarang harus dilakukan perawatan dan pemeliharaan. Masih ada waktu setahun untuk pembenahan. Kami mengajak semua pihak terkait dapat membantu penanganan setiap venue, tidak hanya terpusat di Disporapar," katanya.

Turut hadir, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Kab HSS, Kepala Dinas PUPR HSS, KONI Kalsel, Koni HSS, NPC Kalsel, NPC HSS dan SKPD terkait.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021