Barabai, (Antaranews Kalsel) - Kocak, lucu, unik, heboh. Kata inilah yang mungkin akan muncul saat kita menyaksikan aksi ibu-ibu kader PKK se-Kabupaten Hulu Sungai Tengah saat mengikuti lomba yel-yel PKK yang digelar di Gedung PKK HST, Selasa (14/4).

Lomba yel-yel program PKK ini di ikuti dari sebelas kecamatan se HST. Lewat alunan musik dan lagu mereka berpromosi. Baik promosi tentang kegiatan PKK maupun tentang wilayah kecamatannya masing-masing.

Pembawaan mereka juga sempat mengundang gelak tawa peserta lain. Dukungan beberapa jenis alat musik seperti keyboard hingga alat musik tradisional dan kostum semakin menambah marak lomba yel-yel ini.


Menurut ketua TP PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid, peran dan kemampuan kader PKK harus dibekali dengan pengetahuan, keterampilan, kreativitas agar dapat menjalankan pelayanan untuk menggerakkan masyarakat secara optimal sehingga memberikan dampak positif terhadap keberhasilan 10 program pokok PKK.

“Wujud nyata kiprah TP PKK HST adalah sebagai komponen daerah yang berkewajiban berpartisipasi dan berkontribusi mendorong dinamika pembangunan daerah,” katanya.

Untuk mewujudkan peran aktif kader PKK, tambahnya, harus di topang dan didukung oleh semua unsur dari berbagai pihak, baik pemerintah dan swasta sehingga tercapainya pelaksanaan 10 program pokok PKK.

“Untuk itu, saya sangat mendukung adanya lomba yel-yel PKK sebagai wujud kreatifitas kader PKK dalam menyampaikan program pokok PKK,” ucap Tintainah

Saya berharap, kader PKK tetap bersama-sama menggerakkkan masyarakat untuk menuju kesejahteraan  masyarakat sehingga peran kader sebagai pendamping pemerintah dalam menjalankan program pembangunan dapat berjalan optimal terangnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia pelaksana Hj Fahriah Yuserani juga menuturkan dilaksanakannya lomba yel-yel ini sebagai penyemangat bagi kader-kader PKK lewat seni suara dan gerak yang menitipkan pesan-pesan program PKK yang menjadi landasan perjuangan PKK.

Turut berhadir pada kegiatan tersebut Sekretaris daerah HST H A Agung Parnowo, Asisten bidang ekonomi dan pembangunan Pandiansyah, dan undangan lainnya.

Adapun pemenang lomba yel-yel PKK yaitu dari kecamatan Labuan Amas Utara sebagai juara pertama, kecamatan Haruyan sebagai juara kedua dan Pandawan sebagai juara ketiga.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015