Kepala Kepolisian Resor Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Himawan Sutanto Saragih merotasi dua perwira pertama untuk meningkatkan netralitas kerja Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Rotasi atau penggeseran jabatan adalah hal yang biasa, sebagai abdi negara harus siap ditugaskan dimana dan kapan saja," kata Kapolres di Batulicin Senin.

Dia mengatakan, dua perwira yang menjalani rotasi dan menjabat pada jabatan baru yakni AKP Sjaiful Jayadiningrat sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Tanah Bumbu diangkat  dalam jabatan baru sebagai Kasibinturmas Subditbintibsos Ditbinmas Polda Kalsel.

Sedangkan AKP H Opa Atim Wibawa sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kusan Hilir diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Tanah Bumbu, dan IPDA Racmat Arief Nur Cahyo sebelumnya menjabat sebagai Kanitidik 3 Satreskrim Polres Tanah Bumbu diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kapolsek Kusan Hilir.

Kapolres meminta, para perwira pertama yang baru saja melakukan serah terima jabatan barunya agar bisa melakukan kinerja yang lebih maksimal, menjaga netralitas polri, menjunjung tinggi lembaga dan institusi lembaga.
 
Dalam hal ini Kapolres juga menekankan, sesuai intruksi Kapolri pihak kepolisian memberantas premanisme dan pungutan liar di wilayah indonesia khusunya di Kabupaten Tanah Bumbu.

"Memang, sejauh ini kasus tersebut di wilayah kami belum ada, namun jika nanti terjadi maka kami akan menindak tegas tanpa pandang bulu. Siapapun itu yang melakukan tindakan kriminala dan pungutan liar akan kami proses sesuai hukum yang berlaku," tegas Himawan.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021