Jajaran Puskesmas Limpasu melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap para lanjut usia (Lansia) dan pelayan publik di Desa Limpasu. Vaksinasi tersebut juga mendapat perhatian dan dikontrol langsung oleh Wakil Bupati HST, H Mansyah Sabri bersama jajaran unsur Muspika Kecamatan Limpasu, Senin (21/6).

Turut hadir juga Camat Limpasu Eddy Rahmawan bersama Kepala Puskesmas Limpasu Achmad Azhari dan dr Imam Syahuri Gultom.

"Jumlah yang divaksin di Desa Limpasu ini sebanyak 60 orang, yang terdiri dari 48 orang lansia dan 12 orang pelayan publik," kata Kordinator Imunisasi Puskesmas Limpasu, Rina Desiyana.

Ia mengatakan, vaksinasi juga akan dilakukan secara bertahap di seluruh desa di wilayah Kecamatan Limpasu dan vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

"Kegaiatan ini merupakan satu upaya mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat khususnya para lansia," kata Rina.

Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri saat mengontrol kegiatan mengungkapkan sangat mengapresiasi pihak puskesmas dan masyakarat yang antusias mengikuti vaksinasi.

"Vaksinasi ini merupakan langkah ikhtiar kita guna memutus mata rantai penularan COVID-19 dan yang lebih penting, masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari," katanya.
 
Wakil Bupati HST bersama jajaran ubsur Muspika Kecamatan Limpasu saat mengontrol giat vaksinasi lansia (Antaranews Kalsel/M Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021