Pelaihari, (Antaranews Kalsel) -  Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 66 juta lebih kepada Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina, Selasa (14/4), di rumah jabatan Bupati Tanah Laut.


“Bantuan itu berasal dari sumbangan para pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Kabupaten Tanah Laut, dikoordinir Sekretariat KORPRI,” ujar H Sukamta, selepas meyerahkan bantuan, di Pelaihari,   

Menurutnya, bantuan yang disampaikan tersebut kiranya dapat meringankan beban rakyat Palestina yang saat ini terus dilanda konflik berkepanjangan.

“Sebagai wujud rasa toleransi umat beragama, PNS Kabupaten Tanah Laut merasa terpanggil untuk membantu warga Palestina dalam kesusahan ,” tegasnya.

Dijelaskannya, Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina merupakan lembaga kemanusiaan nasional yang peduli terhadap permasalahan Masjid Al-Aqsha, dan  kemanusiaan.

“Mudah-mudahan  bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat, terutama bagi warga yang saat ini  kekurangan makanan, keterbatasan fasilitas kesehatan, obat-obatan.  pendidikan,” tandasnya.

Pewarta: arianto

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015