Martapura, (Antaranews Kalsel) - Komisi Penyuluhan Perikanan Nasional (KPPN) mengapresiasi keberhasilan pembangunan kelautan dan perikanan yang dicapai Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.


"Pemkab Banjar telah berhasil merealisasikan program pembangunan termasuk di bidang perikanan dan kelautan," ujar anggota KPPN Sumardi Suriatna di Martapura, Senin.

Ia mengatakan hal tersebut di sela kunjungan kerja ke Pemkab Banjar dalam rangka optimalisasi tentang penyusunan kebijakan dan strategi penyuluhan perikanan.

Dia menjelaskan, kunjungan kerja itu bertujuan memantapkan tugas dan fungsi KPPN dalam memberikan saran dan masukan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan.

"Saran dan masukan menjadi bahan pertimbangan dalam menyusun kebijakan dan strategi penyuluhan perikanan sehingga produktivitas perikanan meningkat," ucapnya.

Menurut dia, pihaknya menggali informasi tentang kiat-kiat yang telah dilakukan Pemkab Banjar terutama di bidang perikanan dan kelautan yang dinilai telah baik berhasil.

"Selain itu, kami juga menggali hambatan dan kendala yang sering dihadapi Pemkab Banjar dalam menyukseskan pembangunan bidang perikanan dan kelautan," ujarnya.

Bupati Banjar Sultan Khairul Saleh melalui Sekretaris Daerah Nasrun Syah saat menerima kunjungan kerja KPPN, bangga karena Pemkab Banjar dipilih sebagai sasaran kunjungan.

"Kami bangga karena kunjungan menjadi nilai tambah baik bagi KPPN maupun Pemkab Banjar sehingga bisa memperbaiki kebijakan perikanan dan kelautan," ujarnya.

Dia mengatakan, keberhasilan bidang perikanan dan kelautan yang dicapai Pemkab Banjar membawa keuntungan baik bagi daerah maupun masyarakat di kabupaten setempat.

  "Bagi Pemkab Banjar, keberhasilan mampu menumbuhkan perekonomian, sedangkan bagi masyarakat, bisa lebih meningkatkan kesejahteraannya," katanya.    

Pewarta: Oleh Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015