Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Kalsel mempersiapkan tiga atlet yang akan mengikuti Pra PON di Jakarta.

"Dua dari tiga atlet yang kita persiapkan akan mengikuti Pra PON Voli Pasir di Jakarta nanti," kata Pelatih Bola Voli Kalsel Muchlis Mochtar.

Pra PON Bola Voli Pasir atau Pantai akan berlangsung di Jakarta bulan September atau Oktober 2015 mendatang, dan Pengprov PBVSI Kalsel sudah mempersiapkan tiga atlet yang akan berlaga di ajang tersebut.

Dua dari tiga atlet yang akan mengikuti babak seleksi menuju PON XIX Jawa Barat tersebut adalah Yusman, Kahar dan Yudi.

Sementara sebelum mengikuti babak kualifikasi Pra PON Bola Voli, PBVSI Kalsel akan menggelar Kejuaraan Provinsi pada Agustus di Banjarmasin. Kejurprov Bola Voli nantinya akan menghasilkan 12 atlet putra dan 12 atlet putri yang akan berlaga di ajang kualifikasi Pra PON XIX pada Oktober 2015 di Kalimantan Timur atau Sulawesi.

"Dari Kejurprov akan dihasilkan atlet yang akan berlaga di Pra PON," kata Ketua KONI Banjarbaru Kamsun yang juga sebagai panitia Musyawarah Provinsi PBVSI Kalsel.

Pengprov PBVSI Kalsel akan menggelar Musprov pada Jumat (17/4) di hotel Aquarius Banjarmasin dengan agenda pemilihan susunan pengurus periode 2015-2019 dan penyusunan program kerja. Sementara jabatan ketua tetap di pegang pejabat Kapolda Kalsel saat ini Brigjen Pol Machfud Arifin  sebagai ex officio.

"Musprov digelar untuk menjalankan aturan organisasi karena berakhirnya masa kepengurusan dan menyusun program kerja yang baru," kata Kamsun.

Harapan besar di sematkan kepada pengurus PBVSI Kalsel periode 2015-2019 untuk memaksimalkan pembinaan olahraga Bola Voli di Daerah dan mampu berbicara di tingkat Nasional dan Internasional.

Pengprov PBVSI Kalsel sendiri merencanakan menggelar Porda Bola Voli pada 26-29 Mei di Banjarbaru dan Kejurprov bulan Agustus di Banjarmasin.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015