Kotabaru, (AntaranewsKalsel) - Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, kehilangan soal Ujian Nasional untuk lima sekolah saat pendistribusian soal UN.


Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru H Joni Anwar di Kotabaru, Senin mengatakan, pihaknya sempat bingung saat soal yang didistribusikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan ada lima sekolah tidak kebagian soal UN.

"Setelah ditelusuri dan dicari-cari, ternyata soal UN untuk lima sekolah terselip dengan soal di Kabupaten Tanah Bumbu," katanya.

Untung saja lajut Joni, pada Kamis (9/4) soal UN untuk lima sekolah yang sempat dicari-cari itu langsung didistribusikan ke Kotabaru untuk disimpan di Polres setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru menerangkan, tiga hari sebelum UN tingkat SMA sederajat di Kotabaru dilaksanakan, semua soal UN untuk 35 sekolah SMA, SMK, dan Madrasah Aliah di Kotabaru sudah dsiap ada di Kotabaru, tepatnya di Polres Kotabaru.

Oleh panitia penyelenggara, kata dia, soal-soal UN untuk sekolah di kecamatan juga langsung didistribusikan ke Polsek masing-masing kecamatan.

"Termasuk soal UN untuk sekolah di Kecamatan Pulau Sembilan, danbeberapa sekolah lainya juga didistribusikan dan disimpan di Polsek," terangnya.

Khusus untuk sekolah di wilayah Kota Kotabaru, soal UN baru didistribusikan ke sekolah masing-masing beberapa jam sebelum pelaksanaan UN.

Peserta UN di Kabupaten Kotabaru sebanyak 2.750 murid yang diselenggarakan oleh 36 sekolah SMA/MA dan SMK yang tersebar di 21 kecamatan.

Dari 2.750 peserta terdapat 2.475 murid dan 35 sekolah melaksanakan UN biasa, dan satu SMK dengan siswa sebanyak 275 anak melaksankan UN dengan sistem online.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015