Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Operasi Simpatik Intan 2015 yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin salah satu programnya mengenalkan aturan lalu lintas (Lalin) kepada anak sejak dini.

"Pengenalan aturan lalu lintas kepada anak sejak dini itu kami lakukan dalam program acara open house Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin," ucap Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin Kompol Henry Novika Chandra SIK di Banjarmasin, Minggu.

Ia mengatakan, dalam acara "open house" yang dilaksanakan di halaman Polresta Banjarmasin pada Kamis (9/4) pagi itu anak-anak dari Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika 29, TK Hang Tuah, TK Aisiyah dan TK Bhayangkari berhadir dalam acara tersebut.

Dalam acara itu polisi dari Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin memberikan pengetahuan berlalu lintas yang baik di jalan raya dan mengenalan rambu-rambu aturan lalu lintas kepada para anak TK tersebut.

Bukan itu saja acara open house bagi anak TK ini merupakan salah satu program kegiatan Satlantas Polresta Banjarmasin sebagai wujud dari Operasi Simpatik 2015 yang dilaksanakan selama 20 hari mulia tanggal 1 April hingga 20 April 2015.

Selain itu acara tersebut juga sebagai bentuk mendekatkan polisi dengan masyarakat terutama kepada anak-anak tingkat sekolah mulai dari TK hingga ke SMA nantinya.

"Acara ini selain memberikan materi lalu lintas juga sekaligus ramah tamah para polisi lalu lintas kepada anak anak TK," kata Kasat Lantas didampingi Kasubnit Dikyasa Bripka Budiono.

Terus dikatakannya melalui program "polisi sahabat anak" diharapkan anak-anak tidak lagi memandang sosok polisi sebagai seseorang yang harus ditakuti.

"Dengan adanya pendekatan seperti ini membuat anak-anak tidak lagi memandang polisi sebagai seseorang yang ditakuti tetapi sebagai suatu profesi yang dekat dengan mereka," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Kombes Pol Drs Wahyono MH yang diwakili oleh Wakasat Lantas AKP Berlian Hartono menyerahkan penghargaan kepada perwakilan TK Kartika 29, TK Aisiyah, TK Bhayangkari dan TK Hang Tuah.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015