Dharma Wanita Persatuan  Kabupaten Tanah Laut (DWP Tala), Kalimantan Selatan  menggelar lomba kudapan dan lomba membuat buket bunga atau snack. 

Kegiatan  diselenggarakan dikediaman Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut Jalan Hutan Kota Pelaihari, Kamis (10/6), tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Sebanyak 19 perwakilan  terdiri dari DWP seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan DWP dari beberapa instansi vertikal di Kabupaten Tala turut menjadi peserta lomba kudapan dan membuat buket bunga atau snack. 

Bahan baku yang ditentukan dalam lomba kali ini adalah bahan yang mudah didapatkan dengan anggaran tidak lebih dari Rp25 ribu.

Setelah dilakukan perhitungan nilai oleh dewan juri didapatkan enam pemenang lomba kudapan.

 Juara pertama diraih DWP Sekretariat Daerah (Setda) Tala dengan nilai 845, juara kedua diraih DWP Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Tala dengan nilai 790, juara ketiga diraih DWP Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tala dengan nilai 750. 

Selanjutnya, juara harapan pertama diraih DWP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tala, juara harapan kedua diraih  DWP Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Tala dan DWP Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala yang meraih juara harapan ketiga.

Sedangkan pemenang lomba pembuatan buket bunga atau snack juara pertama diraih  DWP Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tala dengan nilai 830, juara kedua diraih DWP Bapenda Tala dengan nilai 780, juara ketiga diraih DWP Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Tala dengan nilai 750. 

Kemudian,  DWP Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerind) Tala meraih juara harapan pertama, juara harapan kedua diraih  DWP Setda Tala dan juara harapan ketiga  diraih DWP Kantor Kementerian Agama Tala.

Rima Melati, anggota DWP Bapenda Tala pemenang lomba kudapan mengaku selalu antusias mengikuti perlombaan yang diadakan tersebut.

Dia mengaku sangat senang bisa meraih juara kdtiga dengan kudapan cenil yang berbahan dasar singkong lokal.

"Alhamdulillah bisa menang di perlombaan kali ini dengan menu cenil na-ga-fa. Cenil ini kami buat dengan berbagai varian rasa,  seperti namanya. Perisa kami campur untuk mempercantik warna kuning dari nanas, kalau pink dari buah naga dan hijau dari pandan," ujar Rima Melati.

Hadiah pemenang perlombaan diserahkan  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta, Wakil Ketua 1 Tim Penggerak PKK Tanah Laut dan Wakil Ketua 2 Tim Penggerak PKK Tanah Laut. 
Dharma Wanita Persatuan  Kabupaten Tanah Laut menggelar lomba kudapan dan lomba membuat buket bunga atau snack, dikediaman Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, Kamis (10/6).Foto:Antaranews Kalsel/Diskominfo Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021