Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan memilih pemuda pelopor 2021 pada lima bidang.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banjarmasin M Taufik Rivani di Banjarmasin, Minggu, pemuda pelopor 2021 pada lima bidang tersebut adalah, Ratna Safitri pada bidang pendidikan.

Kemudian, lanjut dia, Lidia Agustina pada agama, sosial dan budaya. Selanjutnya Yibnu Khaldun pada bidang pengelolaan sumber daya alam, pariwisata dan lingkungan.

Dua lagi adalah, ungkap M Taufik, Dhea Maulida pada bidang pangan dan Muhammad Helmy Abdillah pada bidang Inovasi teknologi.

Menurut dia, pemilihan pemuda pelopor ini melalui seleksi ketat hingga digelar grend final pada 8 Juni lalu di lantai 2 menara pandang Siring Banjarmasin.

Dia berharap penuh kepada para pemuda pelopor 2021 untuk menjadi contoh dan teladan dalam kepeloporan dalam setiap aktifitas. 

"Sebab sesungguhnya yang terjadi sekarang adalah krisis keteladanan. Dan jika anak muda mampu menjadi pelopor keteladanan bagi anak muda lainnya. Maka tentu akan lebih mudah kita untuk mengembangkan potensi pemuda kedepan dalam rangka menjadi penggerak pembangunan yang diharapkan akan mampu memajukan Indonesia lebih baik lagi," paparnya.

Sementara itu, Kasi Kepemimpinan, Kepeloporan dan Kemitraan Pemuda, Apriadi SH mengatakan, kegiatan pemuda pelopor 2021 dari tahap persiapan, sosialisasi, fact finding, semi final dan final dengan baik dan lancar. 

"Semua berkat dukungan semua pihak, panitia, asisten juri, juri, peserta dan teman-teman atas suksesnya pemilihan pemuda pelopor tahun 2021 ini," ujarnya.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021