Bupati Tanah Laut Kalimantan Selatan HM Sukamta melaunching atau meluncurkan Program Pengendalian Informasi dan Pelayanan Publik melalui Aplikasi Sistem Informasi dan Pelayanan Online Terpadu (Simponi - T), di Aula Kecamatan Kecamatan Bajuin.

Aplikasi Simponi-T tersebut merupakan metode agar dapat memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan yang diberikan Kecamatan Bajuin.

Tidak hanya pelayanan, berbagai informasi baik itu tentang desa, wisata dan potensi di Kecamatan Bajuin dapat diakses melalui aplikasi tersebut. 

Bupati Tala HM Sukamta menyambut baik kehadiran aplikasi tersebut.

Adanya aplikasi itu, menurut dia, sebagai inovasi bagi Kecamatan Bajuin menjadi wilayah berbasis teknologi informasi.

"Jangan sampai orang lari kencang, kita berjalan. Turut mengikuti perkembangan terhadap teknologi informasi menjadi dasar kita memberikan pelayanan di era sekarang," terangnya.

Dengan berbasis teknologi, sebut dia,  pihaknya berharap dapat memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan. 

Sehingga, jelas dia, masyarakat tidak perlu lagi memerlukan banyak waktu saat mendapatkan pelayanan. 

"Ini menjadi solusi kemudahan masyarakat,"terangnya.

Turut hadir pada kegiatan launching Aplikasi Simponi-T Camat Bajuin Nahrin Fauzi, para kepala desa dan aparat desa se-Kecamatan Bajuin serta tokoh masyarakat.
Bupati Tanah Laut HM Sukamta melaunching atau meluncurkan Program Pengendalian Informasi dan Pelayanan Publik melalui Aplikasi Sistem Informasi dan Pelayanan Online Terpadu (Simponi - T), di Aula Kecamatan Kecamatan Bajuin, Kamis (10/6).Foto:Antaranews Kalsel/Diskominfo Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021