Tim Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong melaksanakan verifikasi persiapan pembelajaran tatap muka di TK Kemala Bhayangkari Komplek Aspol Kapar Desa Kapar , Rabu (9/6).

 Verifikasi yang melibatkan jajaran Puskesmas Murung Pudak ini melakukan pendataan jumlah murid, ruang kelas hingga kesiapan sarana fasilitas protokol kesehatan.

"Kita mengecek sarana pendukung mulai dari alat pengukur suhu tubuh, masker, sabun dan tempat cuci tangan," jelas Kasubbaghumas Polres Tabalong Iptu Mujiono.

Kegiatan pembelajaran tatap muka di TK Kemala Bhayangkari rencanannya dilaksanakan Juli 2021 dengan mendapatkan dukungan dari pihak orangtua murid.

Namun pelaksanaannya masih menunggu Surat Keputusan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, jelas Ketua Seksi Sosial Bhayangkari Cabang Tabalong Sutinah.

Pelaksanaan verifikasi sendiri juga dihadiri perwakilan Kecamatan Murung Pudak Markuni, Koramil Tanta, Polsek Murung Pudak dan Puskesmas Murung Pudak.

 Selama verifikasi pengurus TK Kemala Bhayangkari memberikan daftar ceklist persiapan pembelajaran tatap muka antara lain surat keterangan sehat para murid sehat, tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah dengan tingkat resiko COVID-19 tinggi atau kontak dengan terkonfirmasi Positif.

 "Dalam kelas ditentukan jaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal 15 murid tiap kelasnya," jelas Sutinah.

Selain itu pihak sekolah akan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan sering melakukan cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir atau menggunakan handsanitizer.

Siswa yang sakit tidak diperkenankan masuk sekolah dan dipersilahkan mengikuti pembelajaran daring dengan memberitahukan ke wali kelas.

Termasuk penyemprotan lingkungan sekolah secara berkala menggunakan desinfektan.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021