Bupati Banjar Saidi Mansyur menyalurkan hak suaranya pada Pemungutan Suara Ulang pemilihan (PSU) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan di Kecamatan Sambung Makmur.

Sebelum pencoblosan di TPS 01, Rabu bupati seperti masyarakat lainnya yang memiliki hak suara, menjalani proses administrasi mulai dari menyerahkan formulir hingga diminta mencoblos di kotak suara. 

"Kami bersyukur karena PSU baik di TPS 01 Kecamatan Sambung Makmur maupun kecamatan lain berjalan aman, tertib dan lancar.  Masyarakat antusias datang ke TPS menggunakan hak suaranya," ujar bupati.

Selain menyalurkan suaranya, bupati juga melakukan monitoring proses PSU didampingi Wakil Bupati Said Idrus Al Habsyie, Dandim 1006/Mtp Letkol Inf Imam Mukhtarom, Kajari Banjar Hartadi Christianto.

"Kami juga memberikan apresiasi tinggi kepada masyarakat yang tetap semangat mendatangi TPS untuk menyalurkan hak pilihnya termasuk penerapan protokol kesehatan di TPS kami apresiasi," ucapnya. 

Setelah monitoring PSU di TPS 01 Kecamatan Sambung Makmur lalu ke Astambul dan Mataraman bupati dan rombongan menuju ke TPS 07 desa Tanjung Rema Darat Martapura untuk memantau proses PSU.

Ditempat itu, bupati bergabung dengan Penjabat Gubernur Kalsel Syafrizal ZA dan Forkopimda serta Ketua KPU RI dan Ketua Bawaslu RI yang melakukan pemantauan pelaksanaan PSU di TPS setempat. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021