Martapura, (Antaranews Kalsel) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar  Ikhwansyah mengatakan pihaknya akan memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal terhadap masyarakat desa yang ada di Kabupaten Banjar.


Siaran Pers Humas Pemkab Banjar diterima Antaranews Kalsel, Selasa menyebutkan hal tersebut disampaikan oleh kepala dinas kesehatan saat Apel Kerja Gabungan Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar di Martapura, Senin (6/4). 
            
Ikhwansyah juga menyarankan agar seluruh masyarakat di Kabupaten Banjar memiliki jaminan kesehatan seperti Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), agar pada saat diperlukan atau dalam keadaan darurat si penderita (pasien) tidak terlalu memikirkan masalah administrasi saat dirawat di rumah sakit.

Apalagi RSUD Ratu Zalecha yang dimiliki Kabupaten Banjar akan memudahkan pasien yang memiliki jaminan kesehatan BPJS.

Pada akhir apel gabungan yang di hadiri oleh seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar dan seluruh staff nya ini, Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh  melakukakn penandatangan MoU  tentang peningkantan pelayanan untuk masyarakat yang dilaksanakan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar Safrin Noor SH.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Hj Rosana, 
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hj Aspihani dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Ruspan Noor.

Dengan adanya penandatangan MOU ini Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh mengharapkan dinas serta badan yang terkait, dapat memberikan pelayanan terbaiknya untuk masyarakat.

Dikatakan Pemerintah Kabupaten Banjar selama ini selalu memberikan pelayanan tebaiknya untuk masyarakat, di tahun 2015 ini Pemerintah Kabupaten Banjar kembali berupaya meningkatkan pelayanan tersebut hingga ke wilayah -wilayah pedalaman yang menjangkau masyarakat desa./e

Pewarta: Asmuni

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015