Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan membahas pelaksanaan terkait pembelajaran tatap muka (PTM) pada tahun ajaran baru 2021/2022 di masa pandemi COVID-19.

Ketua Komisi I DPRD Balangan H Rusdi Hsy di Paringin Selasa, mengatakan ia bersama Komisi I telah menyelenggarakan koordinasi terkait kesiapan instansi terkait dalam menghadapi tahun pembelajaran baru pada kondisi wabah pandemi COVID-19.

"Artinya apapun yang terjadi harus dilaksanakan pembelajaran tatap muka, tetapi harus menaati protokol kesehatan COVID-19 dan tentunya harus masuk dalam zona kuning atau hijau," kata dia.

Namun karena Kabupaten Balangan masih dalam zona oren, jadi kemungkinan harus menunggu perkembangan COVID-19 hingga bulan Juli mendatang untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

"Kita menunggu perkembangan COVID-19 hingga Juli mendatang seperti apa nantinya, semoga di Balangan bisa masuk dalam zona hijau atau kuning jadi pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan," tuturnya.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Balangan H Rusdi Hsy serta Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, BPBD Balangan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan dan berbagai pihak terkait lainnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021