Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sekaligus Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad menyampaikan dalam waktu dekat akan pihaknya akan meluncurkan aplikasi untuk donor darah.

Ia mengatakan, aplikasi ini untuk memudahkan kelancaran informasi terhadap para pendonor maupun para pencari donor, dalam waktu dekat ini akan aplikasi ini akan segera tersedia di playstore.

Baca juga: Hari donor darah sedunia, PMI HSS pastikan ketersediaan darah

”Aplikasi ini nanti akan sangat memudahkan termasuk para pencari donor darah tidak perlu lagi bertanya di whatsapp, sering kali kita temui grup-grup whatsapp mencari para pendonor darah dan dengan aplikasi ini diharapkan nanti dapat memudahkan hal tersebut,” katanya, Senin (7/6).

Dijelaskan dia, dalam program kepengurusannya sebagai Ketua PMI HSS, akan melaksanakan donor darah dengan sistem jemput bola yang nantinya akan dilakukan ke tiap kecamatan,ini merupakan upaya agar maksimal mungkin memenuhi kantong darah.

Pihaknya akan melakukan sistem jemput bola ke kecamatan, dengan format yang tepat termasuk fasilitas, sarana dan prasarana yang dapat menjamin ketersediaan darah yang cukup, aman dan berkualitas.

Baca juga: Rapat pertama PMI HSS rumuskan program kerja ke depan

Ia juga mengajak seluruh masyarakatnya yang berkenan untuk berpartisipasi mendonorkan darahnya pada kegiatan donor darah massal yang dilaksanakan PMII HSS, dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia tahun 2021, di Unit Donor Darah PMI HSS.

“Sebagai bentuk apresiasi dan motivasi para pendonor juga akan diberikan penghargaan kepada para Donor Darah Sukarela (DDS) yang telah menyumbangkan darahnya, yang nantinya akan diberikan pada tanggal 14 juni nanti,“ katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021