Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie memimpin rapat koordinasi yang membahas berbagai masalah mulai dari Pemungutan Suara Ulang (PSU) Gubernur Kalsel hingga langkah penanganan pasca musibah. 

Rakor yang digelar di Aula Sultan Sulaiman Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kabupaten Banjar, Senin juga diikuti Sekda Banjar H Hilman dan seluruh pimpinan SKPD Banjar. 

Wakil Bupati Banjar meminta petugas dari dinas dan instansi terkait untuk penanganan pasca kebakaran agar penjagaan diperketat di lokasi seperti jaga malam dan tindak lanjut dari SKPD terkait lainnya.

Penekanan itu disampaikan wabup terkait kebakaran yang terjadi, Jumat (4/6) malam di area pasar Thaibah Martapura yang menghanguskan 12 toko dengan total kerugian kurang lebih sebesar Rp830 juta.

"Penjagaan di lokasi kebakaran harus diperketat dinas dan instansi terkait berkoordinasi dengan kepolisian sehingga selain mengamankan lokasi juga mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," pesannya. 

Sementara, Sekda Banjar M Hilman mengatakan pelaksanaan PSU yang dilaksanakan di sejumlah kecamatan agar dibuatkan surat edaran mengenai libur pada saat pelaksanaan pesta demokrasi ulang tersebut.

"Kita semua berharap jalannya PSU lancar dan tanpa hambatan," ucap sekda yang juga menyampaikan soal kesiapan penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Banjar mengenai jadwal tes dan kesiapan komputer.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021