Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Sejumlah artis dari Ibu Kota Jakarta akan memeriahkan peringatan hari jadi ke 12 Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, yang puncak acaranya pada 8 April 2015, ditandai pembukaan pameran di Kecamatan Kusan Hilir.


"Kami mengundang enam artis/grup dari ibu kota untuk memeriahkan hari jadi ke 12," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu M Thaha, di Batulicin, Jumat.

Artis yang didatangkan yakni dari Armada Band, grup musik yang sedang digandrungi anak muda sekarang yang akan tampil pada minggu pertama, sedangkan Dewi KDI (Kontes Dangdut Indonesia), tampil pada minggu kedua.

Sedangkan untuk minggu berikutnya, kata Thaha, artis Tata Janeta, Maha Dewi, dan Putri Bahar yang merupakan artis terkenal di layar televisi swasta.

Untuk malam puncaknya pada 8 April, akan dimeriahkan dengan pelepasan 1.000 lampion ke udara dan pesta kembang api, serta dimeriahkan juga dengan Band D`Masive.

Terkait rangkaian acara hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu, panitia tidak hanya menyuguhkan artis ibu kota saja, melainkan setip malam Jumat akan diadakan tausyiah di lokasi tersebut.

"Untuk malam Jumat pertama, tausyiah akan disampaikan Ustadz Habib Mahmud Bin Umar dari Kota Makassar, sedangkan Jumat kedua, ditampilkan Ustadz Riza.

Sedangkan pada malam Jumat berikutnya, tausyiah akan dibawakan oleh Habib Riduan Al Idrus dari daerah setempat.

Selain menyuguhkan hiburan dari kalangan artis Ibu Kota Jakarta, panitia juga akan menghadirkan aneka hiburan lokal, seperti parade band, festival rebana serta parade seni budaya fashion show kain tenun khas daerah Tanah Bumbu.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015