Barabai,  (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Harun Nurasid berharap KNPI bisa terlibat langsung dalam pembangunan di daerah melalui berbagai kegiatan kepemudaan yang telah diprogramkan.

    
"Saya harap, KNPI jangan hanya sebagai wadah kumpul-kumpul saja, tetapi bisa menjadi wadah penggerak pembangunan daerah, mulai dari tingkat desa hingga nasional," kata Harun di Barabai, Jumat.
    
Perwakilan Pengurus KNPI Provinsi Kalimantan Selatan, Aliansyah mengatakan, seluruh kegiatan KNPI daerah, nantinya bisa disinergikan dengan kegiatan KNPI Provunsi.
    
"Tentunya kami berharap, kegiatan kepemudaan KNPI tidak hanya tersentral di provinsi saja, melainkan menyebar secara merata di tingkat kabupaten," katanya.
    
Pihaknya juga menawarkan agar salah satu program unggulan dari DPD KNPI Provinsi Kalimatatan Selatan, dapat dilaksanakan di Kabupaten HST yaitu Kemah Bakti Pemuda yang beberapa waktu lalu juga telah sukses dilaksanakan.
    
Menurut Alinasyah, kondisi alam Kabupaten HST yang masih lestari sangat cocok sebagai tuan rumah kegiatan Kemah Pemuda KNPI tahun 2015.
    
Saat ini, KNPI HST cukup aktif melakukan berbagai kegiatan kepemudaan, antara lain penyuluhan ke sekolah-sekolah tentang bahaya narkoba, melakukan pelatihan dan berbagai kegiatan lainnya, yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.  
    
Sebelumnya, KNPI HST juga melakukan Rakerda pada Rabu (1/4) yang dibuka oleh Bupati Harun Nurasid, di Aula kantor Bappeda HST.
    
Acara yang juga dihadiari Sekretaris Daerah HST H A Agung Parnowo, Pimpinan SKPD, OKP, Pengurus KNPI Kabupaten dan Kecamatan.
    
Hasil rakerda tersebut, nantinya akan dipaparkan kembali di Rakerwil KNPI Provinsi Kalsel untuk mensinergikan program-program KNPI di daerah dengan program kerja KNPI di provinsi Kalsel pada pertengahan April nanti di Kabupaten Tabalong.
    
Sekretaris DPD KNPI HST Fathurahman,melaporkan bahwa kegiatan Rakerda ini diikuti oleh 30 Organisasi Kepemudaan, Perwakilan KNPI Propinsi Kalimantan Selatan, BEM dan Karang Taruna dan seluruh Pengurus KNPI Kecamatan yang ada di HST.
    
"Kami berterimakasih kepada pemerintah kabupaten HST yang telah mendukung berbagai kegiatan kepemudaan  yang tujuannya untuk terus menggali potensi pemuda di HST dan turut serta berpartisipasi dalam gerak pembangunan yang dilakukan Pemkab HST,” katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015