Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Napsiani Samandi mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan 2021-2026 virtual bersama Wali Kota H M Aditya Mufti Ariffin dan Wawali Wartono. 

Kegiatan yang dilaksanakan, Kamis (3/6) diikuti Kepala Bappeda Provinsi Kalsel Fajar Desira dan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah lingkup Pemkot Banjarbaru termasuk camat di kantor masing-masing. 

"Kami siap menjalankan tugas untuk mengawasi berbagai kegiatan yang menjadi program kerja SKPD. Tujuan akhirnya agar seluruh program dapat berjalan baik dan memberi manfaat bagi masyarakat," ujar Napsiani. 

Wali Kota mengatakan, Musrenbang penting karena pemangku kepentingan dapat berpartisipasi mempertajam, menyelaraskan dan klarifikasi atas Rencana Program Pembangunan Daerah lima tahun kedepan.

"Melalui RPPD tercapai kesepakatan mewujudkan Kota Banjarbaru Maju, Agamis, dan Sejahtera (Juara) yang merupakan visi dan misi saat masa pencalonan dan diwujudkan selama memimpin," ucapnya. 

Ditekankan, melalui pelaksanaan RPJMD yang berorientasi kepentingan publik dalam merealisasikan visi, misi dan program kepala daerah, kehadiran pemerintah daerah dapat benar-benar dirasakan masyarakat.

"Kami mengajak seluruh pimpinan SKPD dan masyarakat mewujudkan  Banjarbaru Juara yang dilaksanakan melalui perwujudan tiga misi yang akhirnya menjadi upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 

Disebutkan, tiga misi tersebut yakni meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat sejahtera dan berakhlak mulia, meningkatkan pembangunan perekonomian daerah dan wujudkan  tata kelola pemerintahan yang baik.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021