Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan beserta PJU Polres melakukan peninjauan dan pengecekan stok dan ketersediaan Vaksin COVID-19 di Instalasi Farmasi milik Dinas Kesehatan di Kelurahan Sungai Malang Amuntai.

“Kita ingin mengecek kelayakan penyimpanan Vaksin di Instalasi Farmasi  dan memastikan personel pengamanan benar-benar melakukan pengamanan di sana,” ujar Afri Darmawan di Amuntai, Rabu.

Berdasarkan laporan petugas Instalasi Farmasi, jumlah Vaksin sebanyak dua vial ( 20 Dosis ) sebelum kedatangan Vaksin merk COVID 19 Vaccine Inactivated Sars Cov 2 yang diproduksi Indo Farma.

"Namun kini jumlahnya sudah bertambah menjadi 482 vial (4.820 Dosis), sejak stok Vaksin yang baru tiba di Instalasi Farmasi," kata Afri.

Afri meninjau langsung terkait kesiapan sarana dan prasarana gudang, pengecekan Alat Refrigerator atau penyimpanan vaksin, pengecekan kamera.pengawas CCTV agar vaksin didalam gudang Farmasi dapat terjaga dengan baik.
 
Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan memeriksa Alat Refrigerator atau penyimpanan vaksin di Instalasi Farmasi Dinkes HSU di Amuntai, Rabu. (Antaranews Kalsel/Humas Polres HSU/Eddy A)

Serah terima logistik Vaksin di laksanakan di gudang farmasi Dinkes HSU oleh  petugas Bio Farma Global Medika dan di terima oleh petugas Instalasi Farmasi HSU Noorfitriya Haryani.
 
Afri menjelaskan, terkait penyimpanan Vaksin COVID-19 ini, diharapkan dilakukan pengamanan dan pengawalan dengan sebaik-baiknya, Polres HSU bersama unsur TNI siap dalam pelaksanaan pengamanan di setiap gudang penyimpanan Farmasi yang berada di Wilayah Kabupaten HSU.

 “Tentunya setelah dilakukan koordinasi dengan dinas kesehatan untuk kebutuhan personil yang melakukan pengawalan. Intinya, kami siap kapan pun bila dibutuhkan untuk membantu kegiatan Pengamanan dan pengawalannya,” tegasnya.

Afri bersyukur, sebagian besar personil Polres HSU dan terakhir juga dari anggora Bhayangkari telah menjalani Vaksinasi COVID 19

Plt Kadinkes HSU Danu Fran Fotohema mengatakan,  sebanyak 4820 dosis Vaksin masih tetap diperuntukan bagi petugas publik, lansia, Aparatur Sipil Negara (ASN/ PNS) dan tokoh masyarakat.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021