Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) turut mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila yang betlangsung secara virtual conference (vicon) di Auditorium kantor Bupati setempat, Selasa (1/6).

Jajaran Forkopimda yang terdiri dari Bupati dan wakil bupati, ketua DPRD, Dandim, Kapolres, Kajari, Kepala PN dan beberapa kepala instansi lainnya secara khitmad mendengarkan arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Presiden Jokowi mengajak masyarakat menjadikan Pancasila sebagai pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berke-Indonesia-an.

"Saudara-saudara sebangsa dan se-Tanah Air, menghadapi semua ini perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa. Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa. Memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama revolusi industri 4.0," kata Jokowi.

Jokowi juga mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia,cita-citak dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang dicita-citakan.

"Selamat memperingati hari lahir Pancasila. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ungkapnya.

Baca juga: Polres HST temukan dua paket sabu
Baca juga: Wabup HST: Jika ada permasalahan di tingkat SOPD maka selesaikan sendiri
Baca juga: Anggota BPD se-Kabupaten HST dilatih

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021