Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Letusan tembakan sign pistol ke udara menandai pembukaan turnamen bola basket tingkat SMU sederajat Danlanud Cup 2015.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi mengatakan, "Selain memperingati HUT TNI AU ke 69, juga turut serta dalam pembinaan generasi muda Kalimantan Selatan melalui olah raga Bola Basket."

Harapan akan memunculkan bibit-bibit atlet basket yang berkualitas yang dapat mengukir prestasi di tingkat Nasional bahkan Internasional. Juga sebagai sarana memupuk rasa persatuan dan kesatuan dikalangan atlet basket Kalimantan Selatan.

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H. Rudy Resnawan secara resmi membuka Turnamen Bola Basket tingkat SMU se-Kalimantan Selatan Danlanud Cup 2015 yang diikuti atlet basket dari 20 Sekolah se-wilayah Kalsel, di lapangan Basket Angkasa Lanud Sjamsudin Noor Banjarbaru, Senin (30/3).
 
Gelaran turnamen Bola Basket  perdana atas prakarsa Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi ini diselenggarakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT TNI AU ke 69 pada 9 April 2015.
 
Pada turnamen perdana ini animo pecinta bola basket tingkat SMU se-Kalimantan Selatan cukup tinggi. Turnamen yang diikuti 20 tim ini dilaksanakan selama 9 hari (30 Maret - 8 April 2015) memperebutkan Piala Danlanud Cup serta uang pembinaan.
 
Pembukaan turnamen ditandai dengan tembakan sign pistol ke udara serta pelepasan balon dan merpati oleh Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan didampingi Komandan Lanud SAM Letkol Pnb Erwin Sugiandi.

Usai upacara pembukaan, pertandingan pertama digelar antara tim SMU Negeri 1 Banjarbaru melawan SMU Donbosco Banjarmasin. Pertandingan perdana ini dimenangkan oleh SMU Donbosco Banjarmasin dengan skor 40 - 28 atas SMU Negeri 1 Banjarbaru.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015