Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, H Bambang Alamsyah mengharapkan, kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tanah Laut 2014-2017 dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten, dan turut mensukseskan pembangunan daerah.

Menurut Bambang, dengan menggalang persatuan dan kesatuan, mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi partisipasi dalam rangka mensukseskan pembangunan nasional dalam konteks pembangunan daerah, pesan pemuda maupun KNPI haruslah dioptimalkan.

"Peran KNPI harus kita optimalkan untuk menyongsong kemajuan Tanah Laut pada masa akan datang," tegasnya.

Lebih lanjut bupati mengemukakan, berdasarkan sejarah peran pemuda dalam memajukan bangsa tidak diragukan lagi, pemuda memiliki peran dan posisi sangat strategis.

"Berbagai moment penting bagi bangsa kita, baik pada masa sebelum mau[un setelah kemerdekaan, lahir dari ide, semangat dan kepemimpinan para pemuda," terangnya.

Bahkan, sebut dia, pada masa orde baru para pemuda tampil mempelopori perubahan di negeri ini, menjadi era reformasi pada tahun 1998.    

"Untuk itu saya mengharapkan agar semangat kepeloporan dapat dijadikan sebagai acuan DPD KNPI Tanah Laut untuk merumuskan program-program kerjanya," ucapnya.

Program kerja tersebut, jelas dia, hendaknya dapat menyentuh langsung kepentingan pemuda dan masyarakat Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015