PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah berhasil mengatasi sistem kelistrikan yang mengalami gangguan sejak Kamis siang dan seluruh sistem pulih, Jumat tengah malam. 

Manager Komunikasi PT PLN UIW Kalselteng Suhadi dalam siaran pers di Banjarbaru, Jumat mengatakan, PLN sudah berhasil menormalkan 
total 442,69 Mega Watt beban padam atau 100 persen.

"Sistem kelistrikan sudah pulih 100 persen pukul 00.11 WITA sehingga seluruh pelanggan PLN di wilayah Kalselteng yang terdampak gangguan transmisi sudah dapat kembali menikmati listrik," ujarnya. 

Menurut Suhadi, PLN meminta maaf atas ketidaknyamanan atas gangguan itu dan juga berterimakasih kepada seluruh pelanggan atas kesabaran dan dukungannya selama dalam proses penormalan sistem kelistrikan.

Diketahui, gangguan sistem kelistrikan PT PLN UIW Kalselteng terjadi sejak Kamis pukul 13.31 WITA sehingga sebagian wilayah dua provinsi, Kalsel dan Kalteng mengalami pemadaman hingga pukul 00.00 WITA.

Gangguan sistem kelistrikan terjadi pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) dikarenakan indikasi gangguan transmisi hingga menyebabkan terhentinya suplai listrik di sebagian wilayah Kalselteng.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021