Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, H Bambang Alamsyah menegaskan, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) terus meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan maupun irigasi pertanian.


“Perbaikan infrastruktur seperti,  jalan termasuk jalan usaha tani, jembatan, irigasi, bronjong, tabat, dan sejenisnya harus ditingkatkan untuk memudahkan masyarakat bertransportasi dan berusaha tani sehingga pemerataan, keadilan, dan kesejahteraannya  lebih meningkat lagi,” ujar H Bambang Alamsyah, di Pelaihari, Rabu (25/3).

Menurutnya, begitu juga dengan meningkatnya infrastruktur di bidang pertanian seperti sarana dan prasana penunjang diharapkan dapat meningkatkan produksi panen.

“Keberadaan irigasi, tabat sangat diperlukan, agar produksi pertanian, khususnya hasil panen padi petani dapat meningkat,” tegasnya.

Dijelaskannya, pentingnya peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai di Kabupaten Tanah Laut, salah satu upaya mendukung ketahanan pangan nasional.

“Peningkatan produksi pertanian sangat kita harapkan sebagai bentuk dukungan kita pada pemerintah pusat dalam upaya ketahanan pangan nasional,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tanah Laut, Wiyanto menegaskan, pada tahun anggaran 2015 ada beberapa ruas jalan yang menjadi prioritas diperbaiki.

“Begitu pula untuk pembangunan infrastruktur pertanian, seperti pengerukan beberapa aliran sungai dan perbaikan saluran irigasi,” tandasnya.


Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015