Vaksinasi bagi karyawan hotel dan restoran di Banjarmasin, Kalimantan Selatan telah rampung bersamaan sasaran sektor pelayanan publik yang dilaksanakan Dinas Kesehatan setempat.

"Alhamdulilah hari ini vaksin tahap dua bagi karyawan hotel dan restoran, sehingga rampung sudah vaksinasi di sektor ini," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi, Selasa.

Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk mengakomodir sekitar 1.500 orang jadi target vaksinasi bagi pekerja di bisnis perhotelan dan restoran.

Tercatat ada tujuh hotel menggelar vaksinasi serentak untuk penyediaan tempat vaksinasi bagi karyawan seluruh hotel yang ada di Banjarmasin.

Rampungnya vaksinasi bagi pekerja perhotelan dan restoran diharapkan dapat menumbuhkan optimisme untuk membangkitkan perekonomian di sektor jasa dan bisnis kuliner tersebut.
Vaksinasi COVID-19 bagi karyawan hotel di Banjarmasin. (ANTARA/Firman)


Diketahui bisnis perdagangan, hotel dan restoran paling terdampak pandemi karena terkait interaksi sosial manusia, sehingga sangat sensitif terhadap setiap kebijakan pembatasan mobilitas dari pemerintah.

Berbekal vaksin jenis Sinovac yang telah diterima, maka Machli yakin para pekerja dan pelaku usaha lebih percaya diri dalam beraktivitas tanpa rasa khawatir secara berlebihan terpapar COVID-19.

"Namun tentunya kami ingatkan pula disiplin protokol kesehatan tetap nomor satu karena divaksin bukan berarti kita kebal dari virus corona. Hanya saja dapat mengurangi risiko kondisi lebih buruk ketika sampai terpapar," tandasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021