Wakil Bupati(Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri audiensi bersama Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), terkait persiapan HSS sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, H.M. Lutfi Saifuddin, di Banjarmasin, Kamis (20/5), mengatakan memuji dan ikut merasa bangganya pada HSS, yang telah jauh-jauh hari mempersiapkan hal ini dengan matang.

"Melihat keseriusan HSS dengan segala usaha keras dalam persiapan yang dilakukannya, tentu kami sangat mengapresiasi ini semua," katanya, dalam sambutan, bertempat di ruang rapat Komisi IV DPRD Kalsel.

Baca juga: Pemprov Kalsel dukung penuh 38 Cabor diusulkan di Porprov 2022

Dijelaskan dia, pihaknya dari Komisi IV akan memperjuangkan anggaran yang diusulkan ini, sehingga hal ini nanti akan ditindak lanjuti segera dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel untuk merealisasikannya, karena ini bukan hanya untuk warga HSS, tetapi masyarakat Kalsel pada umumnya.

Apa yang disampaikan ketua komisi juga disetujui anggota komisi lainnya, yang menyampaikan agar hal ini harus secepatnya dibicarakan, terutama terkait dengan batas waktu memasukkannya di RKPD provinsi.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan sebagai tuan rumah tentu ingin pelaksanaan porprov nanti berjalan dengan baik dan lancar, untuk itulah perlu dukungan semua pihak, terutama Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel yang membidangi masalah pemuda dan olahraga.

"Karena bagaimana pun juga suksesnya pelaksanaan Porprov juga akan berpengaruh, baik terhadap wirausaha dan dunia perekonomian masyarakat HSS," katanya, yang juga sebagai Ketua Panitia Porprov Kalsel tahun 2020.

Menurut dia, persiapan teknis Porprov di HSS saat ini sudah 70 persen, terutama masalah fasilitas dan sarana yang disediakan. Yang masih ditunggu saat ini adalah menggalang dukungan dari provinsi, khususnya tentang dana penyelenggaraan.

Baca juga: Persiapan Porprov XI, Wabup HSS tekankan tiga kunci sukses pelaksanaan

KONI HSS sendiri sudah mengkalkulasi anggaran dana yang sudah diperlukan dan diusulkan yakni sekitar Rp19,5 milyar, dan tidak tertutup kemungkinan berkembang.

Hal ini karena dari usulan provinsi ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang akan ditambahkan, dari 38 cabor yang diusulkan KONI HSS, diminta untuk ditambah menjadi 41.

Sementara itu, Perwakilan KONI Provinsi menyampaikan bahwa saat pengarahan dan peninjauan beberapa waktu yang lalu di HSS, menyampaikan rasa salutnya kepada HSS yang sangat serius dalam menyiapkan ajang bergengsi provinsi ini.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021