Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi siap mengembangkan program galeri digital mempromosikan berbagai potensi dan keunggulan sehingga Banjarbaru makin dikenal dunia.

"Saya sudah menyiapkan galeri digital Banjarbaru yang bisa diakses siapa pun dan dari mana pun untuk melihat potensi dan keunggulan yang dimiliki sehingga semakin di kenal dunia," ujarnya di Banjarbaru, Jumat. 

Menurut Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru itu, galeri digital atau yellow page digital Banjarbaru akan sangat membantu semua potensi agar diketahui, dikenal hingga dicari orang dari berbagai belahan dunia. 

Disebutkan, melalui galeri digital, siapa pun bisa melihat potensi wisata, kuliner dan kerajinan tangan yang dimiliki Kota Idaman sehingga bisa mengundang orang maupun investor menanamkan modalnya. 

"Saya juga sudah menyiapkan akun media sosial seperti instagram @banjarbaru.go. sehingga segala sesuatu tentang potensi Banjarbaru bisa dilihat disitu," ujar istri Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin itu. 

Ditekankan, pihaknya sebagai Ketua Dekranasda juga akan berupaya untuk mengembangkan sektor UMKM yang tumbuh dan berkembang ditengah masyarakat dan terbukti tetap mampu bertahan di kondisi sekarang. 

Menurut dia, sektor UMKM yang bisa dikembangkan diantaranya produk kuliner, kerajinan anyaman berbahan baku tanaman purun termasuk Kain Sasirangan Bordir yang memiliki banyak motif dan corak. 

"Semua potensi Banjarbaru siap kami tunjukan kepada dunia baik melalui galeri digital maupun akun media sosial sehingga mereka yang berminat bisa mengetahui kemudian datang hingga berinvestasi disini," ucapnya. 

Sementara itu, selain kegiatan sosial kemasyarakatan, Vivi Zubedi sebagai Ketua TP PKk juga siap menjalankan program "Warung Ummat" melalui pemberian 500 paket sembako untuk pemenuhan kebutuhan fakir miskin.

Sebelumnya, saat Ramadhan lalu juga dilaksanakan program Dauroh Qur’an bertujuan menumbuhkan semangat kecintaan terhadap Al-Qur’an sehingga menjadi gemar, dan senang membaca menjadi keseharian masyarakat.

Disisi lain, Vivi juga menyiapkan satu program khusus bagi generasi muda terutama anak-anak agar memahami dan mengerti tata cara pelaksanaan penyelenggaraan jenazah melalui program Dauroh Janaiz.

"Saya ingin mengajak anak-anak muda Banjarbaru, sama-sama belajar dan mengerti bagaimana melaksanakan penyelenggaraan jenazah. Semoga program yang masih kami siapkan ini bisa berjalan lancar," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021