Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah meminta peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2021 menjadi tonggak bagi seluruh pihak bangkit melawan COVID-19. 

"Momentum Harkitnas harus mampu menjadi penyemangat bagi kita semua bangkit dari keterpurukan terutama saat dilanda pandemi COVID-19. Kita harus bangkit dan mampu lebih baik," ujarnya di Banjarbaru, Kamis. 

Pernyataan unsur pimpinan lembaga legislatif Kota Banjarbaru itu terkait peringatan Harkitnas tahun 2021 yang mengambil tema "Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh" sehingga harus dimaknai sebagai kebangkitan.

Ditekankan, tema itu sejalan dengan langkah dan kerja keras pemerintah didukung seluruh lapisan masyarakat untuk bangkit melawan virus Corona yang telah merusak berbagai sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Kita semua harus bangkit baik dari pandemi COVID-19 yang telah membuat terpuruk, termasuk juga bangkit dari segala bentuk kemiskinan dan kebodohan," ucap politisi muda Partai Gerindra itu. 

Diketahui, pemerintah pada peringatan Hari Kebangkitan nasional (Harkitnas) ke-113 pada 20 Mei 2021 menetapkan tema "Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh" untuk membangkitkan rasa optimisme menghadapi masa depan. 

Pemerintah menilai, Indonesia yang sudah menghadapi tantangan berat pandemi COVID-19 harus bangkit dan menjadikan Harkitnas momentum penting mendorong masyarakat terus maju, berjuang dan optimis berhasil. 

Perjuangan memerangi COVID-19 telah dilakukan bangsa Indonesia dan dunia dengan berbagai cara. Tidak hanya fokus penanganan pandemi tapi juga menanggulangi efek baik dari sisi ekonomi, sosial maupun budaya.


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021