Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Dr H Sutarto Hadi meminta para dosen untuk terus memacu diri meraih prestasi dalam karir di perguruan tinggi.

Hal itu disampaikannya saat melantik 27 pejabat fungsional dosen di lingkungan ULM, yang terdiri dari 8 dosen dengan jabatan Lektor dan 19 dosen dengan jabatan asisten ahli. 

Pelantikan dilaksanakan secara luring terbatas di Aula Rektorat Lt. 1, Selasa (21/4) dengan perwakilan pejabat baru sebanyak 24 orang, sementara peserta lainnya mengikuti pelantikan secara daring. 

“Selamat untuk Bapak Ibu yang hari ini dilantik. Mudah-mudahan ini memberi semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya,” ucap rektor.

Sebelum dilantik, perwakilan pejabat baru mengucapkan sumpah jabatan dan melakukan penandatanganan berita acara sumpah jabatan disaksikan Rektor, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr Ir H Achmad Syamsu Hidayat dan Kepala Biro Umum dan Keuangan. 

Dalam kesempatan ini, Sutarto memberi pesan kepada pejabat baru untuk senantiasa mengingat sumpah yang telah diucapkan dan menjalankan setiap tugas serta tanggung jawab dengan berpegang teguh pada sumpah dan janji jabatan yang baru saja diucapkan.

“Dalam tugas sehari-hari ingatlah sumpah itu dan patuhi, itu akan membimbing kita semua dalam menjalankan tugas dan fungsi untuk mengabdi kepada kepada bangsa dan negara dengan penuh dedikasi dan harapannya penuh prestasi yang membanggakan,” paparnya.
Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Dr H Sutarto Hadi melantik 27 pejabat fungsional dosen. (ANTARA/Firman)


Rektor mengingatkan bahwa dengan karir yang masih panjang agar para pejabat yang baru dilantik dapat terus mengembangkan diri, memperbanyak ilmu, agar dapat mencapai jenjang jabatan yang lebih tinggi dan memberikan kontribusi yang lebih besar. 

Salah satunya dengan tetap terus memacu diri dalam menimba ilmu dengan mengambil jenjang pendidikan yang lebih tinggi. 

“Dengan usia yang rata-rata 30 tahun bahkan ada yang dibawah 30 tahun, jangan sudah terlena karena sudah dilantik menjadi lektor atau asisten ahli,” pungkas Sutarto.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021