Dalam rangka mendukung peningkatan kualitas dan peduli pendidikan di Daha Barat, Daha Selatan, dan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), PT Subur Agro Makmur (SAM) melalui aplikasi CSR perusahaan melaksanakan training komite bisa secara virtual.

KTU PT SAM Tri Kismianto, di Bajayau, mengatakan kegiatan ini mengusung tema "Peningkatan kompetensi pendidik dan peran komite dalam metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)".

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru, untuk kita semua sehingga lebih siap lagi dalam menghadapi Belajar Dari Rumah (BDR) di semester depan," katanya, saat membuka kegiatan mewakili manajemen perusahaan, beberapa waktu lalu.

Baca juga: PT SAM telah menangkan gugatan klaimer terkait lahan di tahun 2019 dan 2020

Kegiatan training Komite Bisa ini diikuti 11 sekolah dari tiga Daha, yaitu SMA 1 Daha Barat, SMPN 1 Daha Barat,SDN Baruh Jaya 1, SDN Baruh Jaya 2, SDS Bajayau Lestari, SMPS Bajayau Lestari.

Selanjutnya, TK Permata Lestari, TK Mutiara Benua, SDN Tanjung Selor, SDN Samuda 1, SDN Samuda 2, dan SDN Paramaian, dengan jumlah peserta sebanyak 45 Peserta yang terdiri dari guru dan komite sekolah.

Perwakilan Dinas Pendidikan HSS, Hj. Pahrina Diati, mengatakan berterimakasih atas penyelenggaraan kegiatan, pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan komite bisa, karena telah mampu mendukung peningkatan kualitas pendidikan khususnya di tiga Daha.

"Upaya yang dilaksanakan PT SAM dalam bersama-sama memajukan pendidikan yang dilaksanakan tiap tahun ini, selalu memberikan dampak yang baik," katanya.

Baca juga: Wabup HSS motivasi jurnalis gali potensi publikasi selain seremonial

Training ini bekerja sama dengan Yayasan Sakola Insan Semesta menghadirkan Sisworo Hadi dan Esti Ernawati sebagai narasumber. Materi yang disampaikan terkait peran komite sekolah, dalam menyikapi kebijakan BDR dan juga kerjasama terprogram dengan pihak sekolah.

Keahlian para trainer dalam menyampaikan materi dalam pelatihan tersebut, membuat kegiatan ini semakin menarik dan berlangsung komunikatif, banyak pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan sehingga nantinya para peserta yang mengikuti dapat menyampaikan untuk yang lain.

Guru SDN Baruh Jaya 2, Rabiatul Adawiah, menyampaikan pesan kesan pada sesi penutupan, ia tak lupa menyampaikan terimakasih atas training yang sudah dilaksanakan, karena kegiatan ini sangat bermanfaat karena mampu memberikan pandangan baru terkait proses BDR kedepan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021