Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad melakukan gowes bareng bersama Komunitas Sepeda Minion Kandangan (Kumika), di seputaran Kota Kandangan dan sekitarnya.

Ia mengatakan, trend bersepeda semakin meningkat seiring pembatasan alat transportasi umum selama pandemi COVID-19. Selain alasan itu, bersepeda kembali menjadi ramai karena masyarakat gencar menjaga kesehatan, terutama imunitas tubuh agar tidak terpapar virus Corona.

"Selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pencinta sepeda mini ini, juga ingin kembali memasyarakatkan sepeda sebagai transportasi yang ramah lingkungan dan bebas polusi,"  katanya, saat memberikan beberapa waktu lalu.

Baca juga: Isi kegiatan Ramadhan, KNPI HSS raker dan nasehat kepemudaan

Dijelaskan dia, apalagi bersepeda bisa meningkatkan imunitas tubuh, dan merupakan olahraga individu. Sekalipun rombongan pasti berjarak dan yang pasti menciptakan kebahagiaan.

Sepeda minion merupakan sepeda mini dengan beberapa ukuran yang juga telah termodifikasi oleh pemiliknya, jumlah penggemar sepeda mini ini yang tergabung dalam komunitas Kumika HSS berjumlah 69 orang.

Ia juga berharap kepada seluruh pecinta sepeda yang hendak mengadakan gowes harus tetap mengutamakan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan COVID-19.

Baca juga: Pengurus KAMMI Kalsel ingin kembangkan organisasi di banua enam

“Aktivitas bersepeda itu sangat bagus bagi kesehatan namun juga kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan saat pelaksanaanya, sehingga pencegahan penularan COVID-19 lebih maksimal,” katanya.

Diketahui Minion adalah jenis sepeda yang memiliki beberapa pilihan ukuran tergantung besar kecilnya yang diinginkan, untuk ukuran minion yang paling besar adalah 26 inchi dan terkecil 20 inchi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021