Pelaksanaan Harian Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan Mukhyar menyatakan tidak menemukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin yang mangkir kerja usai libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 hijrah.

"Ini sesuai sidak kita ke beberapa instansi pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran ini, kita senang 100 persen hadir," ujarnya di Banjarmasin, Senin.

Adapun instalasi atau Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang sidaknya didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Bidang Administrasi Umum, Akhmad Husaini, yakni,  Layanan Pengadaan Secara Online (LPSE), Bidang Umum, Dinas Pemukiman dan Wilayah Perumahan.

Kemudian Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Dia pun mengapresiasi semua PNS yang memenuhi kewajiban untuk mentaati Surat Edaran (SE) Wali Kota Banjarmasin tentang libur lebaran dan larangan mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 hijrah ini.

Adapun sidak yang dilaksanakan, pihaknya ini, yakni melihat tingkat kehadiran pegawai, serta kesiapan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.  

"Pertama kan kita lihat tingkat kehadiran mereka, kemudian kesiapan mereka dalam aktivitas bekerja hari ini. Rata-rata mereka siap untuk melayani masyarakat. Jadi pelayanan publik sudah normal mulai hari ini," tutur Mukhyar.

Jika ada ASN yang tidak hadir pada hari pertama masuk kerja ini, ujar Mukhyar, hal itu menjadi tanggung jawab kepala SKPD untuk melakukan pendataan serta melaporkan.  

"Apabila ada yang tidak hadir dan tanpa kabar, itu semua tanggungjawab dari kepala SKPD," ucapnya. 

Mukhyar pun menghimbau kepala SKPD, agar mengingatkan para ASN-nya serta bertanggungjawab memastikan kehadiran semua ASN, termasuk tenaga kontrak serta honorer. 
Plh Sekdakot Banjarmasin Mukhyar saat sidak PNS masuk kerja dihari pertama usai libur lebaran 1442 hijrah.(Antaranews Kalsel/Humas Pemkot Banjarmasin)




 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021