Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh mengungkapkan dirinya sangat bahagia mendapat kunjungan dari Kekerabatan Johor Malaysia dipimpin Tuan Guru Muhammad Arif Iskandar Zulkarnain Zulkifli Bin Muhammad Tamin Al Banjari.


Siaran Pers Humas Pemkab Banjar diterima Antaranews Kalsel, Senin, menyebutkan suasana penuh keakraban pun mewarnai ruangan Mahligai Sultan Adam Martapura saat penyambutan kedatangan para rombongan tersebut.

“Saya sangat merasa gembira sekali dapat menyambut langsung kedatangan para kerabat dari Johor Malaysia ini , yang mana merupakan suatu kehormatan bagi kami mendapat kunjungan kedua kali dari tamu yang sudah rela datang jauh-jauh dari negeri seberang untuk melihat langsung Kabupaten Banjar,“ kata Sultan H Khairul Saleh.

Rombongan yang di ketuai oleh Tuan Guru Muhammad Arif Iskandar Zulkarnain Zulkifli Bin Muhammad Tamin Al Banjari disambut hangat oleh Kesultanan Banjar dengan menampilkan atraksi tari-tarian khas Banjar yang menandai penyambutan tamu kehormatan.

Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Kalimantan Selatan dihadapan Sekretaris Daerah H Nasrunsyah beserta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten mengatakan, maksud dan tujuan kedatangan rombongan dari Johor Malaysia ke Kabupaten Banjar ini,  untuk mencari keberadaan juriat atau keturunan yang masih ada di Kalimantan Selatan.

Pria yang menjabat sebagai orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Banjar ini pun menegaskan akan siap membantu untuk menemukan keturunan Tuan Guru Muhammad Arif Iskandar Zulkarnain Zulkifli Bin Muhammad Tamin Al Banjari yang merupakan juriat dari Tuan Guru Syeh Muhammad Arsyad Al Banjari Atau yang lebih dikenal dengan sebutan Datu Kelampayan.

Pada kesempatan teresebut Tuan Guru Muhammad Arif Iskandar Zulkarnain Zulkifli Bin Muhammad Tamin Al Banjari sebagai ketua rombongan, dengan penuh semangat juga mengungkapkan rasa syukur bisa kembali bersilaturahmi langsung dengan Sultan Banjar H Khairul Saleh dan menginjakkan kaki di Kabupaten Banjar.

“Saya sangat bersyukur dapat kembali bersilaturahmi langsung dengan Sultan Banjar dan menginjakkan kaki di Bumi Berkah (Kabupaten Banjar),” utur Tuan Guru  Muhammad Arif Iskandar.

Selain itu Tuan Guru  Muhammad Arif Iskandar Zulkarnain Zulkifli juga dalam sambutan terus menuturkan ucapan terima kasih dan detak kagum terhadap Sultan H Khairul Saleh yang dengan kerendahan hatinya sebagai Sultan dan Kepala Daerah mau bersedia membantu mereka mencari juriat yang telah lama tidak bertemu.

Diakhir rangakaian penyambutan tersebut, Sultan H Khairul Saleh memberikan cendra hati berupa Keris dan juga Darjah Kebesaran Kesultanan Banjar sebagai simbol memperkuat tali persaudaraan antar kekerabatan keturunan Kesultanan Banjar/e

Pewarta: Asmuni

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015