Bupati Banjar Saidi Mansyur bersama Wakil Bupati Said Idrus Al Habsyi mengikuti shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Agung Al Karomah Martapura bersama ribuan umat muslim dari berbagai pelosok.

Selain bupati yang juga mengikuti shalat bersama istri Nurgita Tiyas, juga tampak mantan Bupati Banjar Khalilurrahman dan sejumlah pejabat serta habaib dan ulama juga tokoh masyarakat di kabupaten setempat.

"Semoga amal ibadah kita diterima Allah usai menjalani puasa di bulan Ramadhan sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita di masa yang akan datang," pesan bupati di depan ribuan jamaah.

Bupati juga berpesan, masyarakat wajib menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 untuk mencegah penularan dan penyebaran virus penyakit yang melanda seluruh dunia dan belum ada obatnya itu.

Sementara itu, imam dan khatib shalat Ied KH Hasanuddin bin Badruddin dalam khutbahnya mengatakan, Idul Fitri momen hari kemenangan setelah sebulan berpuasa di bulan Ramadhan, berperang melawan hawa nafsu.

"Perang sesungguhnya yang paling berat dari menghadapi musuh adalah hawa nafsu. Di hari kemenangan ini semoga kita kembali fitrah dan saling memaafkan sesama muslim," pesan khatib di depan jamaah.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021