Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan mengimbau kepada seluruh warga Balangan untuk tidak melakukan mudik dan menyambut perayaan Hari Raya Idulfitri 1442 H secara sederhana.

Ahsani Fauzan mengatakan, dalam melaksanakan salat Idulfitri haruslah sesuai dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19. Agar penekanan penularan wabah pandemi COVID-19 di Balangan dapat terlaksana.

"Serta dalam menyambut hari raya Idulfitri 1442 H masyarakat Kabupaten Balangan, agar tidak mudik serta dalam merayakan lebaran secara sederhana saja," kata Fauzan di Paringin, Selasa.

Karena masih dalam situasi pandemi, ucapnya, maka pemerintah telah melarang untuk mudik. Oleh karena itu untuk menyikapinya, kita merayakan Idulfitri kali ini dengan sederhana saja.

Selain itu, ia juga meminta saat melaksanakan shalat Idulfitri bagi zona-zona yang diperbolehkan agar mengikuti sesuai aturan dan tentunya selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Setelah melakukan salat Idulfitri agar segera pulang kerumah masing-masing,  jangan sampai ada perkumpulan dan selalu menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Ia juga mengharapkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol COVID-19 supaya penularan wabah COVID-19 bisa ditekan dan bisa dikendalikan. Sehingga perayaan lebaran Idulfitri tidak ada klaster baru di Balangan.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021