Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala),  Kalimantan Selatan menargetkan pendataan penerima kartu kendali LPG 3 kilogram bersubsidi di Kabupaten Tanah Laut sudah tersusun  tanggal 2 Juni 2021. 

Hal itu terungkap saat Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan dan Penertiban (Tim Wastib) LPG 3 kilogram Kabupaten Tanah Laut, di ruang kerja Wakil Bupati setempat, Selasa (11/5).

Masing-masing kecamatan pada pertemuan tersebut menyampaikan hasil pelaksanaan Musyawarah Desa (Musdes) sebagai penentu warga yang berhak mendapat kartu kendali gas tabung berwarna hijau itu.

Pada pertemuan itu juga mengungkap fakta, masih ada kecamatan yang belum melaksakan Musdes, lantaran berbagai persoalan.

Seperti Musdes bersamaan dengan Musdes BLT dan ada yang baru mengagendakan pelaksanaan Musdes usai Hari Raya Idul Fitri. 

Namun, para camat sepakat akan menjamin hasil Musdes akan selesai sesuai target.

Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekobangkesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Tala (Setda Tala) Akhmad Hairin mengingatkan kepada camat agar dapat menepati janji pelaksanaan Musdes sesuai dengan target. 

Dia meminta, tidak ada lagi permasalahan yang mengganggu atau menghambat persoalan.

"Saya ingin akhir bulan Mei, hasil Musdes sudah diplenokan," tegasnya.

Sementara, Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman menyampaikan,  tidak ingin hasil Musdes yang sudah final ternyata masih menyisakan masyarakat yang seharusnya berhak mendapatkan LPG bersubsidi 3 kilogram,  namun pada akhirnya tidak mendapatkan gas tersebut.

"Jangan sampai ini terjadi, perlu diingat," ucapnya.

Tidak itu saja, kepada para camat, dia meminta,  agar dapat bekerja dengan baik, sebab hasil kerja itu untuk masyarakat yang sangat membutuhkan LPG bersubsidi 3 kilogram. 

"Jangan segan, kalau ada persoalan segera sampaikan kepada Tim Wastib LPG bersubsidi ini," tegasnya.

Perlu diketahui, adanya kepastian Musdes itu untuk mendapat data yang valid, sehingga pendistribusian gas sesuai dengan data yang diterima.

Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan Setda Tala Bambang Kusudarisman, Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan Tala Syahrian Nurdin, Kadis Satpol PP dan Damkar Tala M Kusri, Kabag Pemerintahan Setda Tala M Sahid, Kabag Ekonomi Setda Tala Ina Gantiani, Kabag Hukum Setda Tala Alfirial dan para camat.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021