Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) di akhir bulan Ramadhan dan mendekati perayaan Hari Raya Idul Fitri ini melaksanakan silaturahmi dengan Forum Wartawan Daerah (Forwah) HSS, di Aula Rakat Mufakat (Ramu) Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry, Senin (10/5), mengatakan kegiatan ini merupakan upaya mempererat hubungan tali silaturahim dengan wartawan, baik media cetak, online maupun elektronik selaku mitra sinergis dari jajaran Pemkab HSS.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah dijalin selama ini, dan berharap kepada para wartawan agar dapat mempertahankan serta meningkatkan kinerja ke depan sehingga lebih baik lagi," katanya, dalam sambutan.

Baca juga: Pembinaan dan arahan bupati ni tingkatkan semangat kerja Dishub HSS

Dijelaskan dia, pertemuan tersebut untuk bersilaturahmi dengan rekan-rekan media yang selama ini bertugas meliput di Kabupaten HSS, dan menyampaikan beberapa informasi tentang kesiapan pemerintah untuk menghadapi Idul Fitri.

Dan untuk perayaan Idul Fitri tahun ini dipersilahkan melaksanakan sholat Ied dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, minimal menggunakan masker dan mengikuti himbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang ada, serta himbauan dari Kementerian Agama.

Ia juga menjelaskan bahwa di HSS tidak ada takbiran keliling, tapi untuk takbiran dilaksanakan di masjid dan langgar masing-masing sebagai syiar islam. Begitupun agar masyarakat dari kecamatan di malam hari raya untuk tidak ke kota, karena tidak ada kegiatan apa-apa.

Baca juga: Guru Kapuh: Lailatul Qadar malam istimewa motivasi rajin beribadah

"Apabila terjadi kerumunan maka akan dibubarkan, ini dilakukan karena Pemkab HSS tidak ingin ada cluester baru COVID-19 menjelang Idul Fitri," katanya.

Selain itu, ketersediaan bahan pokok di pasar tersedia dan harga bervariatif tapi masih stabil, diharapkan di 1 Syawal semuanya bisa bergembira, bisa mensyukuri selesainya bulan Ramadhan. Dan tanggal 17 Mei 2021 mendatang akan diadakan peringatan HUT Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah HSS H. M. Noor, Kabid Komunikasi Informasi Publik Diskominfo, para kepala bagian Setda dan sejumlah wartawan yang ada di Kabupaten HSS, dalam kegiatan ini juga diserahkan paket bantuan lebaran dari pemkab untuk para wartawan di HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021