PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Persero Cabang Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membagikan puluhan paket lebaran kepada anak yatin, lansia dan kaum dhuafa yang tinggal wilayah tersebut.

"Sekitar 50 peket lebaran kami serahkan secara langsung kepada mereka yang membutuhkan untuk meringankan beban hidup mereka menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah," kata Ketua Ikatan Istri Karyawan ASDP (IIKA) Cabang Batulicin Lena Masagus Hamdani melalui Wakil Ketua Sukarni Achmad Sunedi, di Tanah Bumbu Sabtu.

Dia mengatakan, setiap satu orang mendapatkan satu paket, di dalam peket tersebut terdapat minyak goreng, sirup, gula pasir, susu, teh celup, biskuit kaleng, mie instans, kurma dan sejadah.

Kegiatan sosial ini rutin dilakukan setiap tahun sebagai bentuk kepedualian sesama muslim dan muslimah yang tinggal di dekat dengan wilayah kerja ASDP Cabang Batulicin.

Menurut dia, suksesnya kegiatan ini berkat adanya dukungan dari para istri karyawan ASDP dan para suami sebagai donatur.

"Bahkan sebagai istri karyawan, kami juga melaksanakan kegiatan rutin setiap Senin dan Jum'at sore membagikan takjil kepada para penumpang kapal baik dari Batulicin-Tanjung Serdang dan sebaliknya untuk berbuka puasa saat di dalam kapal," ujarnya.
 
Sekitar seratus porsi takjil yang disiapkan per harinya untuk dibagikan kepada para penumpang.

"melalui kegiatan ini harapan kami hanya ingin mendapatkan ridho dari Allah subhanahu wa ta'ala. Dan pelayanan adalah sebagai upaya untuk memberikan kenyamana bagi para pelanggan atau pengguna jasa PT ASDP," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021