Kodim 1010 Rantau jadikan 74 tukang becak jadi duta masker, untuk sosialisasikan pemakaian masker kepada masyarakat Kabupaten Tapin di Kalimantan Selatan. 

"Sebanyak 74 Tukang becak di Tapin  merupakan mitra kerja Kodim 1010 / Rantau dan Polres Tapin dalam mencegah penyebaran COVID-19," ujar Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Andi Sinrang. Jum'at. 

Para tukang becak itu diberikan stok masker untuk dibagikan kesetiap penumpang yang tidak menggunakan masker, dikatakannya hal itu untuk melindungi masyarakat dalam aktivitas sehari harinya. 

"Kehidupan sehari hari kita saat ini masih dibayangi pandemi COVID-19, mari bersama kita gunakan masker sebagai upaya terhindar dari COVID-19," ujarnya. 

Kodim 1010 Rantau, juga memberikan bingkisan dan pesangon untuk 74 tukang becak itu. Selain itu, terlihat setiap becak dipasangi banner bertuliskan pesan "jaga jarak, maskerku melindungimu, maskermu melindungiku. Ayo, pakai masker,". 

“Dengan kegiatan kali ini, kita berharap kedekatan TNI dengan masyarakat lebih terjalin erat, karena TNI adalah bagian dari masyarakat," ujar tentara itu. 

Salah satu tukang becak, Udin dari Kecamatan Tapin Utara mengaku terkesan kepada Kodim 1010 Rantau yang memberikan kesempatan kepada meraka untuk terlibat dalam sosialisasi masker. 

"Kami selaku tukang becak sangat terbantu dan berterima kasih atas kepedulian Bapak tentara kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19," ujarnya.





Baca juga: Kodim 1010 Rantau bagikan 1.000 masker
Baca juga: Dandim 1010 Rantau evakuasi korban banjir di HST

Baca juga: Dandim 1010 Rantau pimpin program sterilisasi COVID-19
Baca juga: Dandim 1010/Rantau: Pers miliki peran penting bangun bangsa

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021