Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) HM Noor menyampaikan harapannya agar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) terus memperbaiki dan meningkatkan pelayanannya bagi para peserta program mereka.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS sudah mencover peserta BPJS tenaga kerja di Kabupaten HSS untuk peserta dari non ASN, dan tadi disampaikan banyak program ditawarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan, yang tentunya akan dipelajari sepanjang ini untuk kesejahteraan warga HSS.

Baca juga: Pemkab- BPJS Ketenagakerjaan gelar rapat koordinasi Inpres No:2/2021

"Kami berharap BPJS Ketenagakerjaan agar terus memperbaiki layanan, meningkatkan pelayanan kepada peserta sekira ada klaim dan lain sebagainya, supaya layanan itu bisa dirasakan oleh non ASN yang kita ikutkan pada BPJS Ketenagakerjaan," katanya, didampingi Kadisnakerkop UKMP, Hendro Martono.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin Tito Hartono, mengucapkan terima kasih karena dari proses kerjasama dan sinergi ini non ASN yang ada di Pemkab HSS mendapatkan suatu perlindungan jaminan sosial melalui skema APBD Kabupaten HSS.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin serahkan beasiswa anak Rp803 juta

"Mudah-mudahan nanti ini bisa dikembangkan bagaimana pekerja rentan yang di Kabupaten HSS juga mendapatkan suatu perhatian, yang utama untuk mendapatkan suatu perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan," katanya.

Ditambahkan dia, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini sangat penting bagi setiap pekerja, apalagi mereka yang terdampak kaitannya dengan ekonomi di era pandemi ini, sehingga peran pemerintah bersama BPJS Ketenagakerjaan sangat diperlukan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021