PT Maritim Barito Perkasa (MBP) salah satu anak perusahaan dari Adaro Logistics membagikan 300 paket sembako untuk warga Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan, di Kantor MBP, Senin (3/5).

 Serah terima paket sembako dilaksanakan dengan meminta perwakilan masyarakat untuk hadir menerima secara simbolis bantuan tersebut untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat tentunya tanpa kerumunan dan sesuai protokol kesehatan.

Pembagian sembako ini merupakan salah satu kegiatan “Baelang” nya MBP di tahun ini.

“Baelang” merupakan bahasa Banjar yang artinya berkunjung.

Biasanya MBP melakukan kunjungan ke tempat sosial seperti panti asuhan atau masyarakat sekitar perusahaan untuk berbagi.

Pembagian sembako merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar terlebih di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

“ Paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian kita bagi masyarakat sekitar dan diharapkan dapat memupuk tali silaturahmi kita," ucap Operation Division Head MBP, Agus salim.

 Ia juga berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan terlebih saat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

 Sementara itu Ketua RT 17, Rahimah mewakil warga Kelurahan Mantuil mengucapkan terimakasih kepada perusahaan karena sudah memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

 “ Kami mengucapkan terimakasih dan merasa terbantu dengan kegiatan ini, semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang membutuhkan," tuturnya.

Mengingat di tengah pandemi COVID-19 yang dirasakan masyarakat sangat terganggu ekonominya.

Dengan bantuan sembako ini terasa sangat membantu dan semoga menjadi amal ibadah di bulan Suci Ramadhan.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021